Jenis Granit Beserta Harganya

Granit menjadi salah satu jenis batu alam yang mempunyai tampilan eksotis dan juga membuka. Tak heran bukan jika untuk harga granit lantai juga terbilang tinggi. Ketika digunakan pada bagian lantai rumah maka suasana akan berubah secara signifikan.

Meskipun memiliki harga yang mahal, namun nyatanya banyak orang yang menggunakan granit lantai pada huniannya. Nah, untuk Anda yang penasaran maka berikut ini adalah penjelasan dari jenis-jenis granit lantai beserta dengan harganya:

1. Jenis Batu Granit Untuk Lantai Rumah

Diketahui jika batu granit yang dipakai untuk lantai rumah mempunyai berbagai macam karakteristik serta jenis-jenis yang juga berbeda. Ada juga harus perlu mengetahui jenis-jenis dari granit, ketika Anda ingin mengaplikasikan batu granit tersebut ke lantai hunian Anda.

Berikut ini adalah penjelasan dari jenis-jenis granit beserta harganya:

1.1. Granit Emas

jenis lantai granit emas
© pinterest.com

Untuk yang pertama ini yang merupakan jenis batu granit emas yang mana ketika diaplikasikan akan memberikan kesan yang sangat elegan pada hunian Anda.

Ketika Anda memutuskan untuk menggunakan granit emas ini, secara otomatis tampilan dari interior pun akan jauh lebih natural dan bisa memberikan kesan kilau.

Sebab batu granit emas ini mempunyai sifat yang mengkilap pada bagian permukaannya.

Untuk jenis batu yang satu ini juga terbilang cukup pas jika diterapkan pada hunian yang minimalis. Bahkan untuk batu granit emas ini kerap kali dipakai dalam lantai gedung ataupun bangunan yang besar.

Untuk lantai granit emas memiliki ukuran yang bervariasi dimulai dari ukuran 40 x 40 sampai 60 x 60.

Maka dari itu mengenai harga granit lantai emas juga bervariasi yaitu dimulai dari harga Rp200.000 hingga Rp300.000. Memang tergolong mahal akan tetapi harga tersebut juga sebanding dengan kualitas yang dimiliki oleh lantai granit emas tersebut.

1.2. Granit Hitam

jenis granit lantai hitam
© alibaba.com

Untuk yang kedua ini merupakan salah satu jenis dari lantai granit yang cukup populer yaitu granit yang berwarna hitam. Untuk jenis yang satu ini menjadi salah satu lantai granit yang terbaik jika dibandingkan dengan lantai granit lainnya.

Bukan hanya itu saja, untuk lantai granit yang berwarna hitam ini kerap kali digunakan untuk berbagai macam hal selain dipakai untuk lantai.

Ketika Anda memutuskan untuk menggunakan lantai granit yang berwarna hitam ini, tentu saja Anda akan memperoleh nuansa rumah yang cukup elegan.

1.3.  Granit Cokelat

Jenis granit lantai cokelat
© ps-granit.pl

Untuk yang berikutnya adalah jenis dari granit yang berwarna coklat. Yang mana pada lantai granit yang berwarna coklat ini bisa diaplikasikan pada ruangan apapun dikarenakan mempunyai sifat yang netral.

Anda akan mendapatkan kesan yang mewah sekaligus memberikan nuansa yang sejuk pada rumah Anda ketika menggunakan granit dengan warna coklat.

Mengenai masalah harga granit lantai ini juga cukup bervariasi.

1.4. Granit Putih

Jenis granit lantai putih
© alibaba.com

Untuk yang selanjutnya adalah lantai granit yang memiliki harga yang terbilang cukup rendah jika dibandingkan dengan harga lantai granit lainnya.

Meskipun memiliki harga jual yang cukup rendah akan tetapi untuk kualitas yang dimiliki oleh granit lantai warna putih ini juga tidak bisa dikatakan rendah.

Untuk tekstur yang dimiliki oleh granit ini memang memiliki tekstur yang agak kasar sehingga sangat cocok jika diaplikasikan untuk beberapa ruangan tertentu.

1.5. Granit Hijau

Jenis granit lantai hijau
© alibaba.com

Diketahui jika granit hijau ini adalah salah satu garis yang cukup populer digunakan oleh sebagian rumah ataupun apartemen. Warna hijau yang ada dalam kehidupan sebut bisa memberikan kesan alami terlebih lagi dengan gradasi yang cukup bermacam-macam.

Untuk lantai granit yang berwarna hijau ini sangatlah jika dipasang pada bagian ruang depan, kemudian ruang tamu dan beberapa ruangan lainnya.

1.6. Granit Biru

Jenis granit lantai biru
© marbleup.com

1.6. Jenis Ubin Granit

Untuk jenis dari ubin dan ini menjadi salah satu pilihan utama jika dibandingkan dengan pemilihan keramik, hal ini dikarenakan ubin ini mempunyai kualitas yang sangat tinggi dengan ketahanan yang cukup baik.

Bahan dalam pembuatan ubin granit kerap kali dipakai dalam pembuatan lantai untuk gedung perkantoran.

2. Daftar Harga Granit Lantai

Jika melihat kelebihan dari lantai granit yang memberikan kesan alami bahkan memberikan kesan yang modern pada setiap ruangannya tak heran jika harga yang dibanderol untuk pembelian dari lantai granit cukup tinggi.

Selain itu, harga granit lantai juga sudah sesuai dengan kelebihannya yang tahan akan suhu panas. jadi tak heran jika granit lantai ini sangat cocok jika digunakan untuk dinding ataupun lantai dapur.

Bahkan dengan harga yang seperti itu, ketahanan yang dimiliki oleh jenis lantai juga cukup memuaskan dan yang pasti bisa digunakan dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Banyak yang mengatakan jika ketahanan yang dimiliki oleh lantai granit ini jauh lebih baik dibandingkan dengan lantai keramik. Namun yang pasti hal tersebut juga ditentukan jenis apa yang digunakan dalam pembuatan lantai, sebut juga menentukan harga jual untuk lantai granit.

Namun perlu Anda ketahui, ukuran yang paling umum dalam penjualan lantai granit ini dimulai dari 30 x 30, kemudian ukuran 40 x 40, lalu ukuran 30 x 60 dan yang terakhir adalah ukuran 60 x 60.

Mengenai kisaran harga yang di banderol juga cukup bervariasi karena setiap jenis material yang digunakan untuk menjadi lantai granit juga berbeda-beda, apalagi ukuran yang dijual juga berbeda-beda. Namun rentang harga yang paling umum ialah dimulai dari harga Rp115.000 sampai harga Rp500.000.

Akan tetapi, untuk kisaran harga tersebut bisa jadi berubah sewaktu-waktu karena bisa jadi harga akan melambung tinggi jika memang harga granit lantai yang menjadi bahan utama semakin mahal. Namun bisa juga harga granit lantai akan semakin rendah jika memang harga dari granit tersebut semakin rendah.

Selain itu, kisaran dari harga tersebut bisa jadi akan berbeda pada beberapa toko. Karena biasanya masing-masing akan membantu dengan harga yang tidak sama dan anda harus mendapatkan toko yang menjual harga granit lantai terjangkau. Sebab, jika jenis dan bahan yang digunakan sama maka kuwalitasnya juga sama.

Nah, ketika Anda memutuskan untuk merenovasi rumah atau membangun sebuah hunian baru. Maka penggunaan dari granit lantai adalah pilihan yang sangat tepat agar bisa mendapatkan interior yang unik dan cantik.

Untuk bisa mendapatkan harga granit lantai yang terjangkau maka Anda bisa langsung melakukan pembelian pada toko kami atau mengecek langsung pada website kami guna mengetahui ketersediaan jenis dari lantai granit yang kami jual.

Dijamin Anda tidak akan kecewa dengan kualitas dari garis di lantai yang kami tawarkan, sebab kami juga sudah menjadi di distributor ataupun supplier dari beberapa pembangunan di kota besar.

Tinggalkan komentar