Merk Cat Tembok yang Mengkilap, Tahan Air, dan Aman Bagi Kesehatan

Memiliki rumah yang cantik adalah impian semua orang. Biasanya, rumah-rumah dengan tampilan yang menawan dicat dengan warna yang memancarkan pesona.

Untuk mencapai keindahan tersebut, tentunya Anda tidak mungkin memilih merk cat tembok yang abal-abal. Pemilihan produk yang Anda pakai, akan memberikan dampak yang signifikan jika Anda ingin warna yang benar-benar bisa memenuhi potensinya.

Dilihat dari segi tampilan, memilih merek yang berkualitas tentunya akan membuat cat yang Anda pakai lebih tahan lama dan tidak mudah kusam.

1. Merk Cat Tembok Yang Mengkilap

Ada berbagai macam merk cat yang di jual di pasaran. Berikut ini merupakan informasi mengenai merk cat tembok yang bagus, tahan lama dan mengkilap.

Blogfifty S merupakan merk cat tembok yang bagus, tahan lama dan mengkilap. Setiap waktu harga bahan bangunan selalu mengalami kenaikan, sedangkan pembangunan daerah, pembangunan gedung, pembangunan rumah dan renovasi rumah terus berlangsung.

Merk cat tembok yang mengkilap berikutnya adalah Cat Dulux. Di antara banyak merk salah satu yang bagus adalah Cat Dulux, produk- produknya mempunyai kualitas warna premium yang terkenal di dunia.

Selain itu, Cat Dulux juga dikenal dengan daya tahan Matt Smooth Finish yang merupakan cat dengan bahan basic air yang berkualitas tinggi dengan hasil akhir halus dan tak mengkilap.

Dulux Pentalite mendatangkan sentuhan optimal yang bagus.

Merk cat tembok terbaik berikutnya adalah Jotun Toppers yang hadir dengan jenis cat yang dapat dibersihkan. Jadi, jika Anda memiliki anak yang sering menggambar di tembok cat merk Jotun merupakan pilihan yang tepat.

Dulux pastinya sudah sangat terkenal di telinga masyarakat, merk cat paling bagus dari Belanda ini adalah salah satu produk cat berkualitas yang menyediakan aneka produk cat baik interior, eksterior, maupun bahan cat dasar 5 5 1.


BACA INI: Merk Cat Genteng Mengkilap dan Anti Bocor


2. Merk Cat Tembok Tahan Air

Mengecat rumah sudah menjadi kebiasaan setiap orang. Mengecat rumah ketika lebaran memang bertujuan agar dinding terlihat rapi dan lebih fresh.

Selain memperhatikan warna cat yang tepat, penting bagi kamu untuk memilih cat tembok anti air yang paling recommended.

Apalagi, saat ini banyak sekali cat yang dijual di pasaran. Sehingga, semakin menyulitkan kita untuk memilih cat yang berkualitas.

Dalam memilih cat tembok, Anda memang tak bisa sembarangan. Karena, jika memilihnya secara sembarangan, bisa saja mendapatkan cat yang tidak tahan air. Sehingga mudah lembab dan menimbulkan noda-noda yang mudah menempel pada tembok.

Namun, kini Anda tak perlu khawatir. Karena, berikut ini terdapat beberapa merk cat tembok tahan air yang paling recommended.

1. Dulux Catylac

Cat Dulux Catylac Tahan Air

Dulux Catylac merupakan salah satu cat tembok terbaik yang bisa anda jadikan pilihan. Banyak keunggulan dari cat Dulux ini.

Keunggulan yang pertama yaitu dibekali dengan teknologi Chroma-Brite dan tidak mengandung bahan merkuri. Dengan keunggulan tersebut, cat ini tidak berbahaya bagi kesehatan lingkungan di rumah.

Keunggulan lain dari Dulux Catylac tidak memiliki bau yang menyengat. Dengan kata lain, cat tembok Dulux Catylac menghasilkan bau cat yang tidak terlalu tercium, sehingga tidak akan mengganggu pernapasan.

Selain itu, tersedia juga berbagai warna cat yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan atau kesukaan. Meski termasuk cat tembok yang berkualitas, cat ini hanya di banderol dengan harga yang terjangkau.

2. Avitex

Cat Tembok Avitex Tahan Air

Rekomendasi cat tembok anti air selanjutnya yaitu merk Avitex. Dengan cat ini, rumah bisa semakin terlihat indah. Apalagi warna-warna yang tersedia sangat beragam.

Keunggulan dari cat Avitex ini yaitu hadir dengan formula baru yaitu bisa tahan lebih lama. Dengan menggunakan cat ini pada dinding rumah, bisa menghadirkan kehangatan pada rumah.

Keunggulan lain dari cat ini yaitu mudah diaplikasikan, mudah dibersihkan dan tahan lama. Dengan keunggulan-keunggulan tersebut, tentu saja anda bisa lebih menghemat pengeluaran dan tak perlu berulang kali mengecet dinding rumah.

2.3. Aries

Cat Tembok Tahan Air Aries

Untuk jenis cat tembok yang satu ini memiliki dua varian yaitu, Aries dan Aries Gold.

Perbedaan dari kedunya terletak pada tempat pengecetannya. Jika jenis Aries biasa, bisa digunakan untuk bagian dalam maupun luar ruangan. Selain itu, untuk yang Aries gold hanya untuk mengecat bagian dalam ruangan saja.

Selain menjadi cat tembok anti air, keunggulan lain dari cat ini yaitu memiliki daya sebar yang luas dan memiliki daya tutup yang baik. Selain itu, Aries juga membuat tembok anti bakteri atau jamur.

Dengan kelebihan ini, cat tembok Avian sangat aman untuk kehidupan di dalam rumah serta membuat dinding rumah menjadi tahan lama. Selain untuk mengecat rumah, cat ini juga cocok untuk mengecat beton, esbes, dan eternit.

3. Harga Cat Tembok

MerkUkuranHarga
Dulux Weathershield2.5 literRp 250.000
Dulux Catylac Exterior5 kgRp 200.000
Dulux Pentalite Standar2.5 literRp 150.000

4. Macam-Macam Cat Yang Aman Untuk Kesehatan

Memilih cat tembok terbaik tidak boleh dianggap remeh dan asal-asalan. Seperti misalnya asalkan harganya murah, memiliki warna cerah yang mengkilap sesuai dengan kesukaan kita, tahan lama, tidak mudah pudar dan mengelupas.

Karena hal tersebut dapat berdampak tidak baik dan merugikan kesehatan pada saat sedang mengecatnya, dan juga orang yang hidup disekitarnya, yang bahkan bisa berpotensi menjadi pendorong atau penyebab berbagai penyakit berat yang cukup serius.

Berikut macam-macam cat yang aman untuk kesehatan.

1. Dulux Weathershield

Cat Dulux Weathershield

Seperti namanya “Weathershield” atau perisai cuaca, cat yang berbahan dasar air dan bahan acrylic ini dibuat dengan tambahan formula khusus agar tahan terhadap cuaca panas dan hujan.

Dengan teknik pengecatan yang benar, Dulux menjamin bahwa cat ini akan tahan hingga 5 tahun lamanya. Harga cat Dulux Weathershield bisa dibanderol mulai dari 250 ribuan untuk ukuran 2.5 liter.

2. Dulux Catylac Exterior

Cat Dulux Catylac Exterior

Varian lainnya yang masih dari pabrikan yang sama adalah Dulux Catylac Extior, yang bisa dikatakan sebagai versi ekonomisnya dari cat Dulux Weathershield karena dibanderol dengan harga lebih murah dibawahnya.

Harga cat Dulux Catylac Exterior bisa dibanderol mulai dari 200 ribuan untuk ukuran 5 Kg. Untuk produk eksterior lainnya termasuk cat pelapis anti bocor, cat dasar dan plamur, cat atap dan genteng, serta cat khusus anti keretakan (retak rambut dinding) diantaranya adalah Dulux Alkali Killer, Dulux Weathershield PowerFlexx, Dulux AquaShield, dan Dulux Weathershield Putty Exterior.

3. Dulux Pentalite

Cat Dulux Pentalite

Keunggulan dan kelebihan dari produk ini adalah memberikan warna yang cerah dan tahan lama, serta penutupan warna yang mudah saat pengecatan dan tidak perlu mengecat hingga berlapis-lapis.

Beberapa varian lain dari cat Dulux Interior diantaranya adalah Pentalite Ceiling (cat plafon), Dulux Catylac Interior biasa dan Glow, Dulux Ambiance, Dulux EasyClean yang mudah dibersihkan seperti pada cat minyak, dan lain-lain.

Harga cat Dulux Pentalite Standar bisa dibanderol mulai dari 150 ribuan untuk ukuran 2.5 liter.

4. Mowilex Interior Acrylic Emulsion

Cat Tembok Mowilex Interior Acrylic Emulsion

Sama seperti brand besar lainnya, cat interior Mowilex juga tersedia dalam berbagai pilihan warna apabila ingin menggunakan warna yang berbeda dan juga bisa menggunakan mesin tingting.

Beberapa varian dari cat Mowilex interior adalah Mowilex Emulsion VIP, dan Mowilex Vinyl Silk, dan lain-lain.

Selain itu, ada juga cat Mowilex interior harga ekonomis dengan merk Cendana dengan harga yang lebih murah dibawahnya.

Harga cat Mowilexi interior bisa dibanderol mulai dari 300 ribuan untuk ukuran 2.5 liter.

5. Rekomendasi Cat Tembok Terbaik

Ada banyak hal yang harus diperhatikan saat menentukan pilihan untuk mewarnai rumah, seperti pemilihan warna, lokasi ruangan yang hendak dicat, kualitas cat, hingga penyesuaian dengan warna furnitur.

Yuk simak juragam 7 rekomendasi cat tembok terbaik.

1. Nippon Paint

Nippon Paint merupakan salah satu produk asli Jepang yang menawarkan pilihan warna yang beragam. Selain itu, merek yang satu ini juga tidak akan membahayakan kesehatan penghuni rumah, karena bahannya yang bebas dari kandungan VOC.

2. Mowilex

Cat tembok Mowilex termasuk salah satu merek yang masuk ke dalam jajaran cat dinding terbaik.

Dari cat pelapis bocor hingga cat dinding dengan banyak varian warna yang pas untuk interior, merek ini memiliki segalanya yang kamu butuhkan.

3. Decolith

Cat tembok decolith mengandung bahan dasar full acrylic yang tidak bisa ditemukan pada merek lain. Selain itu, anda bisa menilai kualitasnya dari bahan-bahannya yang ramah lingkungan karena bebas dari merkuri dan timbal serta berbahan dasar air.

4. Aquaproof

Aquaproof merupakan merk cat tembok tahan air terbaik yang ada di pasaran. Bahannya yang terbuat dari polimer kedap air mampu menghambat air untuk masuk ke dalam pori-pori dinding.

Tidak hanya itu saja, cat ini juga memiliki sifat elastis 500-600% yang berarti catnya dapat menyesuaikan diri dengan cuaca di sekitarnya.

5. No Drop

No drop adalah pilihan cat tembok yang tepat jika rumah anda sering sekali bocor. Anda bisa mengandalkan No Drop karena cat anti bocor ini memiliki sifat:

  • Elastis,
  • Kedap air
  • Ttahan cuaca.

Selain itu, No Drop juga cocok sekali digunakan pada permukaan beton, asbes, galvanis, tembok, dan terakota.

6. Jotun

Jotun salah satu merk cat tembok yang bisa dibersihkan. Jika anda memiliki anak dengan kreativitas yang tinggi, kamu tidak perlu khawatir lagi jika dinding rumah anda dicorat-coret lagi oleh mereka.

Terlebih, merek yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan fitur anti jamur, mudah dibersihkan, dan rendah kandungan VOC.

7. Avitex

Avitex merupakan cat tembok keluaran Avian yang memiliki dua jenis varian, yakni Avitex Eksterior dan Avitex biasa.

Avitex Eksterior merupakan produk dikhususkan untuk mengecat bagian luar rumah, sedangkan Avitex biasa bisa digunakan untuk urusan interior maupun eksterior. Kelebihan dari cat ini adalah sebagai berikut:

  • Cepat kering
  • 170 pilihan warna
  • Dapat melindungi tembok dari panas karena dilengkapi dengan UV Shield (khusus untuk Avitex Eksterior)

RELATED:

Jenis Plafon Rumah yang Cocok untuk Ruangan

Tinggalkan komentar